Allah punya rencana hebat untuk kita

Seberapa hebat diri kita merencanakan masa depan, tetap rencana Allah adalah yang Terbaik. Setiap manusia pasti akan melewati masa-masa terberat dalam hidupnya untuk sampai pada kedewasaan berfikir dan berprilaku. Semoga Allah senantia memberikan “rasa kuat” itu kepada kita untuk bisa bertahan dan Tegar.
Baca lebih lanjut

Iklan

Surat dari Ibonk Family

Ibonk Family adalah sebutan untuk kelas VIII Al Khawarizmi. Siswa putra tempat saya mengajar.

Pada suatu hari…..

“umi…umi…ada surat  dari Rama, katanya dibuka nanti aja”. Celoteh salah seorang anak di kelas VIII Al Khawarizmi sambil menyodorkan surat kepada saya. “oh iya, terima kasih ya” jawab saya.

Lalu seperti biasa saya memulai pelajaran di kelas. Deg-degan juga sih, karena masih kepikiran dengan surat itu. Kira-kira isinya apa ya? Apalagi anak yang ngirim surat tersebut adalah anak super…hehe…supermen kali.

Flash back…..

Rama a.k.a Muhammad Dinadri adalah anak yang istimewa di kelas VIII Ibnu Khaldun. Pengalaman pertama kali ngajar dia sampai sekarang masih geregetan. Anaknya aktif, nggak bisa diem, cerewet, tapi rasa setia kawannya tinggi sekali. Pernah  beberapa kali absen saat pelajaran saya dan ketahuan ********* saat UTS. Kemudian, teman se-genknya di DO dari sekolah gara-gara ada kasus dan dia di skorsing. Sempat juga ngejar-ngejar dia buat remedial. Nilai-nilainya kacau semua….

Bagi saya apapun label yang diberikan kepadanya, dia tetaplah seorang anak yang baik. Masih ada harapan, untuk merubahnya.  Akhirnya saya berinisiatif mengajaknya untuk mengikuti “klibel” (klinik belajar). Walaupun berjalan baru satu kali, tampaknya  rama terlihat senang sekali karena dia merasa diperhatikan oleh gurunya (^_^)v

Pada pertemuan berikutnya rama mengikuti remedial. Dan, woww… subhanallah dia sangat berusaha sekali untuk mengerjakannya “sendiri”, meskipun sesekali suaranya terdengar seperti kicauan burung. Hehe… peserta terakhir remedial adalah rama, dan saya tetap setia mennggu di sampingnya sambil memberikan support. “Ayo rama kamu pasti bisa, coba inget-inget lagi materi yang ibu kasih kemarin”.  Saat detik-detik terakhir, di atas kepalanya mungkin telah muncul bintang satu per satu….”ah…udah bu, ah saya nggak bisa. Pasrah!”.

Hhmmm… ya udah deh kalau begini biasanya dia langsung kabur keluar kelas. Tuh bener kan….

*****

Jam pelajaran selesai, kemudian saya kembali ke ruang guru dan membuka  suratnya. Surprise!!! Jujur deh saya terharu banget membacanya. Ini dia suratnya…

 

The best teacher umi Miftah.By ‘Ibonk family’

Semenjak hari itu, rama mulai berubah perlahan dan insya Allah pasti akan terus menjadi lebih baik. Salut dengannya. Terbukti hasil UTS kemarin nilainya mengalami peningkatan, walaupun masih kecil tapi patut untuk di apresiasi.

Terima kasih Rama atas perstasinya, semoga kamu jadi anak soleh.

28 maret 2012